Wisata Puncak Penanjakan Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata yang berada di Jawa Timur. Tempat wisata ini menjadi salah satu ikon wisata di propinsi ini. Tempat ini memang terkenal dengan gunungnya yang eksotis dan juga karena pemandangan alamnya yang sangat indah. Gunung Bromo ini berada di lokasi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau TBNS yang berada di empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Malang, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Probolinggo dan juga Kabupaten Pasuruan. Selain karena wisata alamnya yang Indah, gunung Bromo juga terkenal karena miliki desa adat yang dihuni oleh suku Tengger yang merupakan suku asli di daerah ini. Suku inilah yang biasanya menggelar acara sedekah bumi yang dikenal dengan nama upacara Kasada di atas kawah gunung Bromo.

Penanjakan gunung Bromo merupakan lokasi yang wajib yang wajib dikunjungi ketika anda liburan ke gunung Bromo. Lokasi wisata ini ada di sebelah barat dari puncak gunung bromo yang memiliki ketinggian lebih dari 2200 meter di atas permukaan air laut (mdpl), maka sangat cocok untuk menjadi wisata untuk bisa menikmati matahari terbit atau sunrise dari atas penanjakan gunung Bromo pada pagi hari. Pada saat wisatawan berada di atas puncak penajakan gunung Bromo, maka meraka akan merasa takjub saat melihat pemandangan yang menawan dari matahari terbit di atas puncak bromo. Selain itu, wisatawan  juga bisa menyaksikan deretan gunung yang berjajar dengan simetris yaitu gunung Batok yang berada di paling ujung serta kemudian di belakang gunung Bromo ada gunung Semeru yang merupakan gunung tertinggi yang ada di Pulau Jawa.

Untuk bisa sampai di lokasi puncak penanjakan gunung Bromo ini diperlukan kendaraan khusus yang biasanya berupa jeep atau hartop denghan yang bisa membawa wisatawan menjelajahi bromo trip. Hal ini dikarenakan tidak mudah bisa sampai di puncak bromo karena ada lautan pasir yang luas dan licin sehingga dibutuhkan kendaraan yang prima agar tidak mudah selip saat berada di lautan pasir tersebut.  nah, untuk mencapai puncak ini ada 2 lokasi yang bisa dipilih untuk menikmati matahari terbit atau sunrise di gunung bromo yaitu penanjakan trip ke bromo dengan puncak point 1 serta point 2. Meskipun memiliki nama yang hampir sama dan juga berada di 1 lokasi tetapi untuk bisa sampai ke dua puncak ini dengan beda jalur.

Untuk lokasi dari penanjakan penajakan di gunung Bromo dari point 1 dapat ditempuh melewati lautan pasir gunung Bromo apabila anda bisa berkunjung ke wisata gunung Bromo dari arah kabupaten atau kota Malang dan Probolinggo, tetapi apabila Anda menempuh perjalan dari Pasuruan, maka anda tidak perlu melalui medan yang berpasir kecuali apabila trip murah gunung bromo dilanjutkan ke arah kawah gunung bromo bisa dipastikan wisatawan akan melewati lautan pasir di sekitar gunung Bromo. Nah, untuk lokasi penanjakan gunung Bromo dari point 2 yang kebanyakan bisa dikunjungi oleh para wisatawan yang datang dari arah Probolinggo, selain jalurnya lebih mudah juga lebih cepat untuk sampai di lokasi tersebut. Point 2 ini berada di sebelah barat gunung bromo.

Nah, bagi anda yang memang berencana mengambil jadwal liburan dengan memanfaatkan paket open trip bromo, hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah mengunjungi point penanjakan ini. Karena inilah yang menjadi salah satu keistimewaan dari wisata bromo trip murah yang bisa anda jadikan kenangan seumur hidup.

Yuk segera tandai kalender anda dan pilih paket wisata ke bromo yang bisa menemani perjalanan anda selama menikmati liburan selama di gunung Bromo. Terimakasih dan selamat berlibur.

You may also like...