Modifkasi Minimalis Yamaha V-Ixion Ala Mini Supermotto

Modifikator indonesia memang tidak ada matinya dalam hal merombak tampilan motornya agar kelihatan lebih maco di jalanan, hal ini terlihat semakin banyaknya motor standart yang di ubah tampilanya mulai dari tampilan minimalis, semi, sampai full modifikasi. Modifikasi seperti sudah mendarah daging pada kalangan pecinta motor mulai dari anak-anak ABG, kalangan Mahasiswa bahkan sudah merambah ke kalangan orang dewasa.

Banyak dari teman-teman pecinta motor yang menjadikan modifikasi motor menjadi hobi mereka, tak ayal banyak dari mereka yang rela mengeluarkan budgetnya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah demi memuaskan hasratnya untuk merombak motor kesayangan. Kali ini ane akan berbagi sedikit tips modifikasi minimalis yamaha V-Ixion, ala mini Supermotto

Awalnya sih ane kurang begitu suka dengan tampilan supermotto karena keliatannya tidak cocok untuk body yamaha v-Ixion. tetapi setelah ane fikir-fikir, mengubah tampilan standart yamaha v-ixion menjadi semi supermotto, kenapa tidak?

Pasti terlihat beda dengan yang lain. Berbekal pengalaman touring bersama Yamaha V-Ixion Club Indonesia, ane sering liat banyak para modifikator yang merombak tampilan Yamaha V-Ixion nya menjadi tampilan motor patwal bergaya BM yang dilengkapi dengan sirine strobo. (padahal ni ye, pengunaan sirbo kan dilarang selain kendaraan-kendaraan yang ditentukan oleh aparatur negara. undang undang tentang penggunaan sirbo pun ada, tapi nga tau juga kenapa banyak yang mengabaikan. ).

Nah, dari sini awal mula ane terinspirasi untuk mengubah tampilan motor kesayangan ane menjadi “mini supermotto”. Berawal dari terinspirasi oleh tampilan kawasaki D-Traker dan yamaha WR 250 x, ane mulai sedikit demi sedikit untuk mengapresiasikan tampilan dari kedua supermotto itu ke motor ane, walau masih terlihat cupu. Langsung aja ane kasih Spek modifikasi Yamaha V-Ixion milik ane gan.

  1. Veleg depan V-Rossi 2.50” x 17.
  2. Veleg belakang V- Rossi 3.50 “x 17.
  3. Ban depan Corsa 100/70.
  4. Ban belakang IRC Road winer 120/70.
  5. Reardisc Brake depan Yoshimura.
  6. Selang rem depan TDR.
  7. Untuk Shock depan cuma ane tambahin Peninggi Shock setinggi 7 cm (buatin sendiri ke tukang bubut.).
  8. Karet shock depan SND.
  9. Cakram belakang ane comot punya Satria S 120.
  10. Spakbor belakang ane comot punyaknya Kawasaki KLX 150.
  11. Spakbor depan ane Comot Punya Kawasaki KLX 250. Lampu depan ane ganti Custom ala supermotto.
  12. Untuk Stang ane pakek Fatbar merek PSM lengkap dengan Raisernya.
  13. Spidometer dan Indikator bahan bakar ane pakek Custom punya Termigoni.
  14. Lampu sein HID xenon light 8000 k.

Demikian pembahasan mengenai Modifikasi Minimalis Yamaha V-Ixion Ala Mini Supermotto. Semoga artikel ini bisa menjadi refrensi buat agan- agan yang mau memodifikasi kendaraan bermotornya. Selamat memodifikasi tunggangan kesayangan anda. Baca juga artikel kami lainnya dan sekiranya artikel ini bermanfaat bagi Anda, jangan lupa untuk share. 🙂

You may also like...