Lebih Stabil di Tikungan dan Jalan Rata, Nissan Grand Livina Lebih Cocok Untuk Masyarakat Kota!

Menurut penuturan para pemilik mobil Nissan Grand Livina, mobil ini memiliki kemampuan berupa tingkat stabilitas menikung yang sangat baik. Konon meski pun aktivitas menikung dengan menggunakan mobil ini dilakukan dalam kecepatan yang tinggi, mobil ini sama sekali tidak terasa limbung atau pun goyang. Bahkan, berkat tingkat stabilitas nya yang sangat baik, banyak konsumen otomotif yang membeli produk mobil ini meski pun pada waktu itu Nissan sedang tidak menjalankan program promo Nissan Grand Livina sama sekali.

Menurut penuturan beberapa media otomotif ternama di Indonesia, tinggi nya tingkat stabilitas Nissan Grand Livina tidak terlepas dari pengaplikasikan ground clearance rendah di bagian body nya. Ya, dibandingkan dengan beberapa produk mobil low MPV yang lain nya, Nissan Grand Livina memang tergolong memiliki ground clearance atau pun jarak antar body ke tanah yang jauh lebih rendah. Dampak nya, mobil pun memiliki titik beban yang lebih terfokus dan lebih dekat ke tanah, sehingga mobil pun menjadi jauh lebih stabil.

Sayang nya, meski pun di trek lurus dan tikungan mobil ini memiliki tingkat stabilitas yang sangat baik, di lain sisi mobil ini juga menjadi lebih rendah mengalami benturan di sekitaran bagian bawah body nya. Hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena jarak body mobil ini dengan tanah yang sangat rendah, sehingga ketika medan jalan yang dilalui tidak rata atau pun bergelombang dan berlubang, secara otomatis body mobil menjadi lebih rentan mengalami benturan.

Nah, maka dari itu dapat disimpulkan jika Nissan Grand Livina tergolong kurang cocok untuk digunakan di jalan – jalan yang tidak rata atau pun jalan berlubang, dan cenderung jauh lebih cocok untuk digunakan di jalan – jalan yang rata dan mulus, seperti hal nya jalan – jalan di daerah perkotaan.

Ya meski pun hal ini sebenarnya merupakan sebuah kelebihan, namun di lain sisi ini juga merupakan sebuah kekurangan yang terbilang sangat mendasar, terlebih Nissan Grand Livina juga bergenre mobil low MPV yang notabene merupakan mobil yang dibuat khusus untuk melahap berbagai macam medan perjalanan. Dengan jarak ground clearance nya yang rendah, secara otomatis mobil ini tentu nya tidak akan aman saat dibawa untuk mengitari medan jalan yang tidak rata, sehingga dampak nya pun fungsi dasar mobil low MPV di mobil ini menjadi tidak maksimal.

Namun begitu, jika merujuk pada aspek – aspek lain nya, seperti aspek desain eksterior dan interior, aspek kemampuan mesin, aspek kelengkapan fitur, dan beberapa aspek yang lain nya, dapat dikatakan bahwa Nissan Grand Livina merupakan pilihan yang sangat tepat, terlebih untuk masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan.

You may also like...