wisata indonesia

18 Tempat Wisata Malang Paling Hits

81Views

Kota Malang didominasi oleh daratan yang tinggi. Oleh karena itu, tempat wisata di Malang rata-rata berhawa sejuk dan menyegarkan pikiran. Salah satu tempat wisata yang paling hits di tahun 2018 adalah Kusuma Agrowisata. Soalnya kamu bisa memetik buah-buahan super lezat di sana. Selain itu, jelajahi dulu yuk 18 tempat wisata di Malang berikut ini.

 

Alun-Alun Kota Malang

Kurang afdal rasanya juga mengabaikan tempat wisata ini. Para pengunjung selalu menjadikan Alun-Alun Kota Malang sebagai jeda sebelum ke tempat wisata lain. Di sana kamu akan disuguhi pemandangan alami seperti air mancur, bermain dengan burung merpati, dan serta berinteraksi dengan pengunjung lain.

alun alun kota malang

 

Alun-Alun Kota Batu

Tempat ini memiliki kemiripan dengan Alun-Alun Kota Malang. Hanya saja, tempat ini wajib dikunjungi pada waktu malam hari. Soalnya di sini bakal ada pelangi yang muncul akibat perpaduan sinar lampu. Ada juga patung berbentuk apel yang sudah bertahun-tahun sebagai ikon kota Malang.

alun aln kota batu siang hari

Gunung Bromo

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata Malang ini? Bahkan sudah berkali-kali masukkan ke novel dan pernah diadaptasi ke film. Aktivitas paling seru saat berwisata di Gunung Bromo adalah mendaki sampai ke puncak. Dari ketinggian 1.780 meter, kamu akan disuguhi pemandangan langka dan serba hijau. Di sini juga ada bunga edelweis lo!

gunung bromo sunrise

 

Tubing Wringinanom

Lokasi wisata Malang ini berada di lereng Gunung Semeru. Aktivitas paling seru adalah naik ban atau tub untuk mengarungi Sungai Amprong yang banyak batunya. Untuk menikmati aktivitas tersebut, kamu hanya perlu membayar biaya sewa ban 15 ribu Rupiah. Selain itu, ada pula aktivitas seru di tempat wisata ini, misalnya naik motor trail serta berkemah.

Tubing Wringinanom

 

Masjid Tiban Malang

Selama ini, Masjid Tiban Malang dijaga oleh masyarakat setempat, santri, serta para pengurus pondok pesantren setempat. Bangunan ini sangat megah karena memiliki beberapa kubah berbentuk runcing. Warna putih cukup mendominasi arsitektur bangunannya sehingga tampak modern dan tak lekang oleh waktu.

BACA JUGA :  Pemandian Di Malang Dengan Sumber Air Asli

Masjid Tiban Malang

 

Wendit Water Park Malang

Suka bermain di tempat wisata air? Mampir sejenak ke wisata Malang Wendit Water Park. Ajak juga keluarga serta anak-anak. Pilih momen yang tepat seperti liburan maupun akhir pekan. Biarpun banyak yang hadir di tempat ini, tapi sangat seru. Terlebih lagi di sini banyak pepohonan yang asri dan hijau-hijau.

Wendit Water Park Malang

 

Taman Kelinci

Hanya dengan membayar tarif 5 ribu Rupiah, kamu sudah bisa menikmati tempat wisata Malang ini. Spot paling keren ada di rumah-rumah Hobbit. Jangan lupa bawa kamera dengan resolusi bagus. Soalnya lokasi wisata Taman Kelinci penuh dengan pemandangan fantasi yang unik. Apa di sana ada kelinci? Ya, jumlahnya juga banyak dan imut-imut.

Taman Kelinci Malang

 

Mata Air Sumber Sirah

Buat para penyelam sejati, jangan lupa main ke Mata Air Sumber Sirah. Selain cantik pemandangannya, tempat wisata ini airnya juga dingin. Tapi cukup nyaman meskipun memakai kaus alakadarnya saja. Untuk menikmati pemandangan di tempat wisata ini, kamu hanya perlu bayar tarif sebesar 5 ribu Rupiah. Sudah termasuk tarif berenang.

Mata Air Sumber Sirah

 

Kusuma Agrowisata

Inilah tempat wisata Malang yang pasti kamu suka kalau sudah sampai di sana. Soalnya jumlah pohon apelnya banyak sekali dan kamu bebas mau petik sebelah mana. Aktivitas memetik apel langsung dari pohon dengan beli di pasar itu sensasinya sangat jauh. Selain itu, tempat wisata di Jawa Timur ini juga sangat sejuk karena tertata dengan rapi.

Kusuma Agrowisata

 

Pantai Sipelot

Meskipun di pantai, udara sejuk tetap melingkupi tempat ini. Bagi penggemar kota Malang Jawa Timur, pasti sudah kenal dengan Pantai Sipelot. Buat kamu yang baru pertama kali ke tempat ini, harap untuk tidak berenang. Soalnya di sini memiliki ombak yang cukup ganas. Cukup jalan-jalan saja sambil bermain-main di atas hamparan pasir putih biar aman.

BACA JUGA :  5 Pemandian Alami Murah Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Sipelot Malang

 

Main Paralayang di Kota Batu

Hanya tempat-tempat dengan daratan tinggi yang ada permainan semacam ini. Salah satunya ada di Kota Batu. Tarif untuk memasuki kawasan paralayang hanya 5 ribu Rupiah. Sedangkan jika kamu ingin main paralayang langsung, harus siapkan bujet kurang lebih 350 ribu Rupiah. Aktivitas ini sangat menantang adrenalin. Apa kamu berani?

Paralayang di Kota Batu

 

Museum Tempo Doeloe

Suka dengan jejak sejarah kota Malang? Tempat ini menyimpan banyak peninggalan kota Malang. Meskipun baru diluncurkan pada tahun 2012, setiap harinya tempat ini tidak pernah sepi. Mungkin salah satunya karena memiliki tiket yang murah, sekitar 25 ribu Rupiah per orang. Sedangkan untuk mahasiswa, tiket wisata ini 15 ribu Rupiah saja.

Museum Tempo Doeloe

 

The Bagong Adventure – Museum Tubuh

Wah, siapa sih yang tidak kenal dengan tokoh dari Punakawan ini? Namun isi dari The Bagong Adventure Museum Tubuh bukan cerita wayang, melainkan tentang tubuh. Di sini ada zona gigi, zona tulang, dan zona lainnya. Kalau kamu tertarik, siapkan biaya untuk tarif masuk sebesar 70 ribu Rupiah saja.

The Bagong Adventure

 

Taman Labirin Coban Rondo

Suka dengan teka-teki? Masuk saja ke area wisata Taman Labirin Coban Rondo. Untuk memasuki tempat wisata Malang ini, kamu hanya perlu membayar biaya sebesar 10 ribu Rupiah. Setiap balok-balok labirinnya terbuat langsung dari pohon berdaun lebat yang dipangkas rapi. Tempat wisata ini berada di Desa Pandansari.

Taman Labirin Coban Rondo

 

Omah Kayu

Jika kamu penasaran dengan kehidupan zaman dulu, coba deh kunjungi tempat wisata Omah Kayu. Untuk menyewa tempat wisata di Malang ini hanya perlu biaya 250 ribu sampai 300 ribu Rupiah. Di kota tidak ada yang seperti di sini. Pemandangan yang terhampar sangat rapi. Ditambah lagi dengan adanya suara-suara burung serta suara alami lainnya.

BACA JUGA :  TEMPAT WISATA DI PANGALENGAN BANDUNG

Wisata Omah Kayu Malang

 

Pantai Tiga Warna

Tarif untuk menikmati pemandangan di tempat wisata yang wajib dikunjungi ini hanya 5 ribu Rupiah. Tiga warna yang terbentuk itu berasal dari perpaduan antara pasir, air di tepian laut, serta air laut itu sendiri. Ada warna biru, hijau muda, serta putih yang sangat memanjakan mata. Apalagi selalu bergerak-gerak karena terbawa ombak yang lembut.

Pantai Tiga Warna

 

Air Terjun Coban Rondo

Coban Rondo juga termasuk wisata Malang yang wajib kamu kunjungi. Salah satu ikon wisata di Jawa Timur ini memiliki ketinggian sampai 60 meter. Air yang tercurah ke bawah dikelilingi oleh pepohonan yang masih hijau dan asri. Di sana juga permainan yang menantang adrenalin seperti flying fox serta tubing.

Air Terjun Coban Rondo Malang

 

Air Terjun Coban Talun

Dari pusat kota Malang, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer saja untuk sampai ke tempat ini. Untuk tarif masuk ke Coban Talun cukup murah, yakni hanya 5 ribu Rupiah. Sebagai saran, mainlah ke Coban Talun pada musim kemarau setelah musim hujan usai. Biar bisa melihat limpahan pelangi yang timbul akibat tempiasnya.

Air Terjun Coban Talun

Kota Malang memang sangat kaya dengan tempat wisata. Berbagai tempat wisata Malang di atas cukup mudah dikunjungi, kecuali tempat-tempat tersembunyi seperti air terjun. Di akhir pekan atau musim liburan, para wisatawan yang berkunjung ke Malang sangat banyak. Apa kamu siap untuk menjelajahi tempat wisata Malang paling hits tahun 2018 ini?